Tips Mencari Pekerjaan

Yang namanya mencari pekerjaan sudah identik dengan kata-kata susah, bahkan hampir setiap hari ada orang yang mengatakannya. Tapi semua itu G bener adanya, toh dimana-mana masih banyak yang namanya lowongan pekerjaan, di TV, Radio, Koran, Majalah, Tabloid, bahkan di Internet pun yang namanya LoKer tu G ada habisnya. cuma kebanyakan dari para pengangguran bukan kesulitan mencari lowongan pekerjaan tetapi mereka kesulitan mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang mereka  harapkan. Sebenernya kalau kita mau mencoba semua pekerjaan itu G ada yang sulit, asal kita ikutin aja pekerjaan sesuai aturan yang ada. Kan ada pepatah yang mengatakan "Ala bisa karna biasa", jadi kalo kita G pernah mencoba, darimana kita bakal bisa. kita aja dulu kecil dulu baru gede, masa kerja mau langsung enak aja. Kalo Bapak moyang ente dah kaya darisononya ya wajar-wajar aja. Disini saya punya sedikit Tips menurut pemikiran saya, yang mungkin bermanfaat buat kalian yang kebingungan cari kerjaan.
  • Cari
    maksudnya cari disini, kita cari aja kerjaan yang kira-kira kita bisa atau mungkin anda merasa bisa, G ada salahnya di coba, karna kalo belum di coba kita G kan tau kan. koki masak aja di cicipin dulu.
  • Konsultasi
    Konsultasi disini bukan konsultasi dengan Dokter ya, tapi konsultasi dengan penyedia LoKer. Contohnya sekarang kan banyak tuh yang namanya Blog, Forum, atau Facebook yang nyediain LoKer, mereka pastikan punya admin, jadi G ada salahnya anda bertanya langsung ke adminnya,kira-kira pekerjaan apa yang sesuai untuk anda sesuai kemampuan anda atau mungkin sesuai Tamatan pendidikan anda.
  • Analisa
    Analisa setiap LoKer yang anda baca atau temui, jika anda merasa belum bisa melamar karna ada kekurangan yang anda miliki, maka analisalah LoKer-LoKer yang ada, di bagian mana anda merasa kurang. Jika anda mampu untuk mengembangkannya, maka kembangkan dulu baru setelah itu anda melamar. Kalo saran saya sih, Zaman sekarang coba aja dalamin bahasa asing, karna tu jadi nilai lebih saat anda di interview nantinya.
  • Buat
    Kalo G dapet-dapet juga tu yang namanya kerjaan, bagus anda buat lapangan pekerjaan aja. kalau anda ada modal tinggal cari aja inspirasi bisnis sesuai kemampuan anda, tapi jangan asal usaha ya, di sesuaikan dengan apa yang di butuhkan konsumen.
mungkin itu sedikit tips yang kiranya dapat bermanfaat buat anda yang sudah baca, tapi saya minta maaf ya kalo bahasanya sedikit belepotan, soalnya masih junior nii.. : )

0 komentar:

Posting Komentar