Office Tab Enterprise 7

Office Tab merupakan sebuah software yang digunakan untuk menambah fitur tab pada microsoft office. Agar dokumen yang agan buka tidak berada di taskbar melainkan dibawah menu dalam bentuk tab, sehingga dapat memudahkan anda untuk mengaksesnya. Agan juga dapat memilih beragam bentuk tab dan posisi penempatan tab.

OfficeTab merupakan software dari Microsoft Office yang berfungsi untuk menambahkan fitur multi tabs ke dalam program Microsoft Office kita. Saya telah menguji coba software ini pada Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan Microsoft Office 2010 ternyata bekerja dengan baik dan mempermudah dan mengefisienkan kerja kita. Namun Office Tab hanya berfungsi pada Microsoft Word, Excel, Outlook, dan Power Point saja. Pada versi terakhir yang dirilis yaitu versi 7.00, sudah banyak penambahan fitur dan kemampuan dari software ini.

Seringkali ketika kita bekerja dengan menggunakan Microsoft Office (baik itu Microsoft Word, Microsoft Excel ataupun Microsoft PowerPoint), kita membuka lebih dari satu dokumen. Secara default, dokumen-dokumen yang kita buka tersebut akan nampak di taskbar Windows. Semakin banyak dokumen yang kita buka, semakin penuhlah taskbar Windows kita sehingga seringkali Windows akan melakukan grouping pada aplikasi yang sama (Microsoft Word, Microsoft Excel ataupun Microsoft PowerPoint).

Sebenarnya akan lebih praktis dan efisien bila kita dapat membuka beberapa dokumen Microsoft Office dengan hanya satu Windows yang terbuka. Selain menghemat ruang juga mempermudah dan mempercepat akses kita pada dokumen-dokumen tersebut. Seperti konsep multi tabs pada browser-browser modern sekarang ini (Mozilla Firefox, Safari, Opera, Google Chrome, dsb).

Screenshot :



Apabila anda ingin membuka banyak dokumen di Microsoft Word, Excel maupun Powerpoint secara bersamaan dan tertampil dalam susunan tab seperti di browser internet, maka sebaiknya anda menggunakan software ini. jika agan tertarik silahkan download disini.


0 komentar:

Posting Komentar